Home » Article and Analysis » DUKUNGAN UNI EROPA TERHADAP PALESTINA MENGUAT » 760 views

DUKUNGAN UNI EROPA TERHADAP PALESTINA MENGUAT

Jakarta, 25 Dzulhijjah 1433 / 10 November 2012 – (MINA) – Dukungan negara-negara Uni Eropa terhadap Palestina semakin menguat, kata Fahmi Salsabila, Sekjen Indonesian Society for Middle East Studies (ISMES) kepada Kantor Berita Islam MINA di Jakata, Sabtu.

Negara Uni Eropa yang memberikan dukungan terhadap status Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) adalah Austria, Belgia, Siprus, Finlandia, Perancis, Yunani, Irlandia,Luxemburg, Malta, Slovenia dan Spanyol.

“Dengan dukungan itu Palestina semakin optimis dan percaya diri untuk mengajukan kembali statusnya di PBB yang akan diajukan tanggal 15 November mendatang,” ujar Fahmi.

Jika terus bergulir, akan diikuti oleh negara-negara lain, hingga Palestina diterima sebagai anggota PBB, ini yang sebenarnya dikhawatiran Israel, paparnya.

“Jika statusnya demikian, tentu Palestina bisa membawa Israel ke  Mahkamah Internasional atas kejahatannya selama ini, “ tandas Fahmi.

Menurut dia, upaya tersebut tentu tidak akan begitu saja berhasil. Israel dan AS akan menghalanginya, seperti ancaman hak veto AS di PBB.
Untuk menghadapi itu, negara-negara Arab harus bersatu, ujar Fahmi. (S-002).

sumber: http://mirajnews.com/id/world/asia/210-dukungan-uni-eropa-terhadap-palestina-menguat.html