Home » Article and Analysis » Indonesia kutuk serangan Israel ke Gaza Indonesia kutuk serangan Israel ke Gaza » 729 views

Indonesia kutuk serangan Israel ke Gaza Indonesia kutuk serangan Israel ke Gaza

Jakarta (ANTARA News) – Indonesia mengutuk serangan udara Israel yang telah menyebabkan puluhan korban jiwa di jalur Gaza.

“Indonesia secara keras kutuk serangan udara Israel tersebut,” kata Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dalam siaran pers yang diterima ANTARA pada Rabu.

Pandangan Indonesia ini disampaikan Menlu RI menyusul penyerangan yang telah dilakukan oleh Israel selama 5 hari berturut-turut dan pernyataan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu yang bersumpah akan terus memerintahkan serangan udara untuk membalas serangan-serangan roket yang dilancarkan para pejuang Palestina.

“Penyerangan Israel tersebut telah menyebabkan jatuhnya korban sipil yang tidak berdosa dan menimbulkan eskalasi ketegangan di kawasan tersebut,” kata Menlu RI.

Dia mengatakan Indonesia telah menyerukan ke berbagai pihak untuk dapat menghentikan tindakan brutal dan tidak berprikemanusiaan yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina.

“PBB harus berada di garis terdepan dalam menghentikan kekerasan di Jalur Gaza. Perundingan langsung Palestina dan Israel harus kembali di dorong,” kata Menlu.