Home » News and informations » Wakil Presiden Yaman Diambil Sumpah Jabatan sebagai Presiden » 743 views

Wakil Presiden Yaman Diambil Sumpah Jabatan sebagai Presiden

SANAA–MICOM: Wakil Presiden Yaman Abdrabuh Mansur Hadi pada Sabtu (25/2) mengambil sumpah jabatan sebagai presiden menjelang serah terima resmi kekuasaan dari orang kuat Ali Abdullah Saleh.

Hadi berjanji untuk mempertahankan kesatuan negara, kemandirian, dan integritas teritorial dalam upacara pengambilan sumpah di parlemen dan disiarkan langsung televisi negara.

Setelah mengambil sumpah, presiden yang baru menyampaikan pidato kepada bangsa dan menjanjikan untuk membuka dialog dengan semua kekuatan politik, memulihkan keamanan di negara miskin itu, dan melanjutkan pertempuran melawan
Al-Qaida.

Kelompok jihad telah menyita sebagian besar wilayah selatan dan timur Yaman dan mengambil keuntungan dari penurunan kontrol pemerintah pusat selama bulan-bulan akibat kekacauan politik yang bermuara pada upacara Sabtu tersebut.

Saleh, yang tiba kembali di Sanaa dari pengobatan medis di Amerika Serikat pada Sabtu pagi, secara resmi menyerahkan kendali kekuasaan dalam satu upacara di Istana Presiden, Senin (27/2). (Ant/OL-5)